Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Raja View Amankah Untuk Channel Mu

Apakah rajaview aman


Raja View Amankah, Semua orang pasti ingin video youtubenya ditonton oleh  banyak orang, atau bisa menjangkau lebih banyak penonton, dan bisa meraih kesuksesan sebagai konten kreator. Berbagai carapun dilakukan salah satunya memanfaatkan raja view, namun apakah menggunakan jasa rajaview aman, sebelum kita menyimpulkan apakah raja view aman lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu rajaview.

Raja view adalah salah satu penyedia jasa yang menawarkan jasa untuk meningkatkan view, dalam hal ini view video youtube. Bermain youtube tidaklah semudah membalikan telapak tangan perlu usaha keras untuk bisa sukses menjadi seorang konten kreator. Permasalahan yang paling umum adalah masalah channel youtube sepi penonton sehingga banyak youtuber memilih jalan pintas seperti menggunakan jasa raja viewers.

Namun apakah menggunakan jasa seperti rajaview tidak menimbulkan dampak buruk terhadap perkembangan channel youtube. Ok akan kita telaah terlebih dahulu bagaimana cara kerja dari rajaview itu.

Cara kerja rajaview

Raja view menawarkan view kepada konsumen dengan berbagai jumlah view yang di inginkan. Misal 1000 view, 10.000 dan lainnya, paket tersebut ditawarkan dengan tarif yang telah ditentukan berdasarkan paket view dan juga menit waktu tonton.

Ilustrasinya begini jika kamu ingin membeli paket view 1000 maka kamu harus mengeluarkan kocek sesuai dengan harga yang akan kamu beli. Nah disinilah letak kelemahannya youtube sekarang ini sudah sangat berbeda dengan dulu dalam hal meranking suatu video.

Dulu youtube meranking video berdasarkan jumlah view dari video, semakin banyak jumlah view maka ranking akan semakin bagus. Tetapi hal tersebut sudah berubah youtube tidak lagi meranking suatu video berdasarkan jumlah view, melainkan melalui watch time, retensi penonton serta CTR dari video. Semakin betah atau lamanya orang dalam menonton video maka ranking video akan bagus.

Pernahkah kamu ketika melakukan pencarian video di youtube, posisi pertama ditempati oleh video yang jumlah viewnya lebih sedikit dibandingkan video yang berada dibawahnya memiliki view yang lebih banyak. Hal ini menandakan bahwa jumlah view tidak berpengaruh terhadap ranking video di pencarian.

Kelemahan lainnya rajaview menawarkan view, tapi apakah view ini real human atau malah bot. Ini yang perlu diwaspadai jika ternyata view dari boot maka bisa dipastikan channel youtube kamu tidak akan sehat. Dan apabila yang nonton video memang manusia belum tentu mereka akan menonton video sampai selesai, jika video kamu durasinya panjang dan hanya ditonton beberapa detik saja akan memperburuk watch time dan juga retensi penonton. 

Akibat dari retensi penonton yang buruk berdampak sangat buruk, karena semakin bagus retensi penonton dan watch time maka youtube akan merekomendasikan video kamu. Nah di rajaview ini tidak ada jaminan orang akan menonton video kamu sampai selesai, karena kita tidak tahu apakah mereka suka dengan konten tersebut atau tidak.

Ilustrasinya seperti ini hei kamu mau gak nonton video ini dan saya bayar, ok saya tonton. Nah kita tidak tahu apakah penonton tersebut benar-benar nonton sampai selesai, atau malah sekedarnya untuk mendapatkan bayaran. Dengan kita memakai jasa raja view belum pasti juga apakah kita juga bisa meningkatkan jumlah subscriber, hal ini tergantung jika orang memang suka dengan video maka orang ingin untuk nonton kembali, pada saat itulah orang akan subscribe. 

Youtube selalu menampilkan data-data darimana saja sumber trafik termasuk sumber eksternal seperti, Facebook, Whatsapp, Instagram, twiter, dan bahkan seperti rajaview ini. Sebenarnya penggunaan jasa view berbayar agak sedikit menyalahi aturan youtube, lebih baik meningkatkan jumlah view dari pencarian youtube, fitur browser, dan rekomendasi dari youtube akan sangat lebih baik.

Walaupun penggunaan jasa view seperti raja view sampai saat ini masih eksis karena bisa membantu para youtuber mengejar waktu jam tayang. Tetapi hal ini bukan berarti rajaview baik dan aman, tergantung bagaimana kamu menyimpulkan apakah rajaview aman atau rajaview bohong, berdasarkan uraian diatas.

Saya juga tidak bisa menyebut apakah rajaview aman karena rajaview juga memiliki dampak negatif dan positif terhadap channel youtube. Jadi tinggal bagaimana cara kita menyikapinya dan memperhatikan esensi dari suatu jasa view.

Sebagai informasi tambahan saat ini situs rajaview ini sudah berhenti beroperasi, jadi Anda sudah tidak bisa menggunakan jasa tersebut. Namun jika masih ingin mendongkrak view, like atau komen Anda bisa mencoba jasa Rajakomen.

Informasi seputar Rajakomen akan penulis ulas pada artikel terpisah, jadi ditunggu saja artikelnya di blog ini.


Baca juga: Apakah rajaview penipuan