Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gaji Kerja Di UNICEF

Gaji Kerja Di UNICEF

 

UNICEF (United Nations Children's Fund) adalah sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 1946 dan merupakan bagian dari Dewan Keamanan PBB. UNICEF bertanggung jawab untuk mempromosikan hak-hak anak dan kesejahteraan anak di seluruh dunia. Organisasi ini bekerja dengan pemerintah, organisasi masyarakat sipil, dan perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan anak dan perempuan di 190 negara.

UNICEF fokus pada beberapa area utama, yaitu:

Pendidikan

UNICEF bekerja untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan bagi anak-anak di seluruh dunia.

Kesehatan

UNICEF mempromosikan kesehatan dan nutrisi yang baik, serta meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas bagi anak-anak.

Perlindungan

UNICEF memperjuangkan perlindungan bagi anak-anak yang mengalami diskriminasi, kekerasan, atau eksploitasi.

Perlindungan dari Bencana

UNICEF bekerja dengan pemerintah dan organisasi lain untuk memberikan bantuan darurat dan perlindungan bagi anak-anak yang terkena bencana.

Inklusi Sosial

UNICEF bekerja untuk meningkatkan inklusi sosial bagi anak-anak yang terpinggirkan dan tidak diakui hak-haknya.

UNICEF bekerja dengan pemerintah, organisasi masyarakat sipil, dan perusahaan untuk mencapai tujuannya dan didukung oleh donatur, termasuk pemerintah, perusahaan, dan individu.

Gaji di UNICEF

Gaji yang diterima oleh pegawai UNICEF (United Nations Children's Fund) bervariasi tergantung dari posisi yang diambil, tingkat pengalaman, dan lokasi kerja. Namun, UNICEF mengikuti skala gaji yang ditetapkan oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang mengacu pada skala gaji lokal di negara tempat kerja.

Gaji yang diterima oleh pegawai UNICEF juga dapat ditambah dengan tunjangan-tunjangan seperti tunjangan penginapan, tunjangan kesehatan, tunjangan perjalanan, dan lain-lain. Namun, gaji yang diterima pegawai UNICEF mungkin berbeda-beda dari negara ke negara.

Sebagai contoh, gaji yang diterima oleh pegawai UNICEF di Indonesia berkisar antara IDR 20 juta hingga IDR 35 juta per bulan untuk posisi entry-level, sedangkan untuk posisi senior berkisar antara IDR 40 juta hingga IDR 60 juta per bulan. Namun, gaji ini bisa berbeda-beda sesuai dengan kinerja dan pengalaman kerja yang dimiliki oleh setiap individu.

Sebagai organisasi internasional, UNICEF juga memberikan banyak benefit kepada karyawannya, seperti asuransi kesehatan, cuti tahunan, dukungan untuk pendidikan, dukungan untuk pengembangan karir, dll. Namun, semua ini akan dijelaskan saat proses wawancara dan negosiasi gaji.

Cara melamar kerja di UNICEF

Untuk melamar pekerjaan di UNICEF (United Nations Children's Fund), ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu:

Melalui Website UNICEF

UNICEF memiliki website karir yang menyediakan informasi lowongan kerja yang tersedia. Anda dapat mencari lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda dan mengajukan lamaran secara online melalui website ini.

Melalui LinkedIn

UNICEF juga memiliki halaman perusahaan di LinkedIn, di mana perusahaan mengumumkan lowongan kerja terbaru. Anda dapat menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda di sana dan mengajukan lamaran melalui LinkedIn.

Melalui UN Job Portal

UNICEF juga menyediakan UN Job Portal yang menyediakan informasi lowongan kerja di seluruh organisasi PBB, yang dapat ditemukan di https://jobs.un.org/

Melalui Referral

Anda juga dapat mencari informasi lowongan kerja di UNICEF melalui jaringan Anda, seperti teman atau keluarga yang bekerja di UNICEF atau melalui referensi dari kenalan yang bekerja di organisasi yang sama.

Pastikan untuk mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan seperti CV dan surat lamaran yang baik dan menarik. Selain itu, pastikan untuk menunjukkan kualifikasi dan pengalaman yang sesuai dengan posisi yang dilamar dan sesuai dengan standar UNICEF. UNICEF juga menyediakan tips dan panduan melamar kerja di website resminya, pastikan untuk membacanya sebelum melamar kerja di UNICEF.

Nah itulah sedikit informasi gaji, serta cara melamar kerja, bagi Anda yang ingin bekerja di UNICEF, semoga artikel ini bisa bermanfaat.